Kamis, 15 Maret 2012

10 striker terbaik


Sergio Aguero (Manchester City – Argentina)
Striker argentina ini musim lalu bermain untuk tim Atletico Madrid. Permainan gemilangnya di Atletico Madrid membuat Manchester City tertarik untuk menggunakan jasa menantu legenda Argentina Diego Maradona ini. Kehadirannya di Manchester City juga membuat lini depan City menjadi lebih tajam dan menakutkan. Aguero juga langsung bisa nyetel dengan gaya sepak bola inggris yang terkenal cepat dan keras.kini Aguero menjadi andalan Manchester City untuk berusaha menjuarai gelar EPL.

Edinson Cavani (Napoli – Uruguay)
Nama Edinson Cavani bisa disejajarkan dengan nama – nama tenar striker di daratan eropa macam Zlatan Ibrahimovic maupun David Villa. Mantan pemain Palermo yang kini bermain untuk tim Napoli ini tidak hanya mempunyai peran besar untuk timnya. Seperti kita ketahui bahwa Cavani menjadi Top Skor Serie-A musim lalu dia juga mempunyai kontribusi yang maksimal bagi negaranya yakni Uruguay. Dia membantu Uruguay finish di posisi ke 4 Piala Dunia 2010 dan menjadi Juara di Copa America 2011.


Gonzalo Higuain (Real Madrid – Barcelona)
Higuain adalah tipical stiker dalam sepak bola modern. Kecepatan dan kemampuan dia memanfaatkan peluang membuat dia menjadi andalan dari Jose Mourinho menjadi juru gedor Real Madrid musim lalu. Ketajamannya memang sudah tidak diragukan lagi musim lalu. Namun di musim ini setelah Higuain menderita cedera yang cukup parah, dia harus rela berbagi tempat dengan striker Real Madrid lainnya yakni Karim Benzema


Lionel Messi (Barcelona – Argentina)
Tidak ada yang meragukan kualitas dari striker Argentina ini. Peraih balon d’Or sebanyak 3 x ini musim lalu berhasil membawa Barcelona menjadi juara La Liga dan Juga Liga Champions setelah mengalahkan Manchester United di Final. Namun kontribusi Messi di Timnas tidak sebagus saat bermain di level klub. Dia sering mendapat kritikan gara – gara sering bermain kurang maksimal jika bermain di timnas Argentina.

Neymar (Santos – Brazil)
Neymar adalah pemain yang menjadi perbincangan dikalangan dunia sepak bola saat ini. Dimana saat usianya masih 19 tahun dia sudah berhasil membawa timnya Santos menjuarai Copa Libertadores dan menjadi Runner up Piala Dunia Antar Klub sebelum dikalahkan Barcelona di parati final. Neymar disebut – sebut akan menjadi Pele baru dari Brazil dan digadang – gadang akan bisa melampaui prestasi yang ditorehkan oleh Lionel Messi. Neymar juga akan menjadi andalan dari Brazil di Piala Dunia 2014 Brazil mendatang.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid – Portugal)
Cristiano Ronaldo atau biasa kita kenal dengan sebutan CR7 adalah pemain termahal di Dunia saat ini. Transfernya yang mencapai 1 Triliun lebih, membuat dia dinobatkan sebagai pemain termahal dunia. Mantan pemain Manchester United yang saat ini bermain untuk tim Real Madrid ini bisa dibilang sebagai pemain yang komplit, karena selain bisa bermain di beberapa posisi, dia juga mempunyai banyak spesialis lainnya seperti tendangan bebas dan juga akurasi heading yang baik. Kontribusinya bagi Real Madrid juga tidak kalah baik dengan saat dia bermain untuk Tim Manchester United.

Wayne Rooney (Manchester United – Inggris)
Tipikal striker dengan gaya permainan bebas membuat Rooney bisa leluasa mengobrak – abrik pertahanan lawan. Dia kini menjadi andalan di lini depan Manchester United selepas kepergian Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. Rooney yang selalu bermain maksimal untuk level klub malah sering melempem ketika bermain di level Internasional. Kejadian itu bisa kita lihat pada saat pagelaran Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Rooney tampil tidak maksimal. Dan yang terakhir dia harus absen menjalani 2 pertandingan awal Euro 2012 setelah terkena hukuman akibat tendangan brutalnya ke pemain belakang lawan.
Luis Suarez (Liverpool – Uruguay)
Luis Suarez adalah pemain andalan dari tim Liverpool. Dia ditrfansfer dari Ajax Amsterdam musim lalu setelah bermain sangat baik bagi Ajax. Kontribusinya bagi Timnas Uruguay juga sangat baik, dia berhasil membantu Uruguay menjadi juara ketiga Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan juga membawa Uruguay menjadi juara Copa America 2011. Namun penampilan impresifnya tersebut harus tercoreng gara – gara ulah rasisnya terhadap Patrice Evra dan yang terakhir dia menolak bersamalam dengan Evra di laga lanjutan EPL melawam Manchester United.

Robin Van Persie (Arsenal – Belanda)
Robin Van Persie merupakan striker tim asal London Arsenal dan juga striker andalan Timnas Belanda. Bisa dibilang dia merupakan salah satu striker tertajam di eropa saat ini. Kapten Arsenal ini kini menjadi tumpuan dalam mendulang gol bari pasukan meriam London. Van persie yang saat ini menjadi Top skor sementara Liga Inggris juga mempunyai kontribusi yang bagus terhadap Timnas Belanda. Di tahun 2010 dia berperan besar membawa Belanda tampil di partai puncak sebelum dikandaskan Spanyol lewat gol Andres Iniesta lewat perpanjangan waktu.




David Villa (Barcelona – Spanyol)
David Villa didatangkan Barcelona guna diplot menggantikan Samuel Eto’o di lini depan Barca. Sebelumnya dia bermain untuk tim Valencia bersama David Silva dan Juan Mata. Setelah kepindahanya ke Barcelona kini dia menjadi striker hebat yang sangat ditakuti lawan. Dia juga berperan besar dalam kesuksesan Spanyol menjuarai Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Namun David Villa kini harus absen panjang karena cedera yang dia terima saat ajang Piala Dunia Antar Klub beberapa waktu lalu. Terlepas dari itu dia masih salah satu striker terhebat saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar