David Villa
INFORMASI PRIBADI
NAMA LENGKAPDavid Villa Sánchez
TANGGAL KELAHIRAN3 Desember 1981 (umur 29)
TEMPAT KELAHIRANLangreo, Asturias, Spanyol
TINGGI1.75 m (5 ft 9 in)
POSISI BERMAINPenyerang
INFORMASI KLUB
KLUB SAAT INIBarcelona
NOMOR7
KARIER JUNIOR
1991 – 1999Langreo
KARIER SENIOR*
TAHUNTimTampil (Gol)
1999 – 2001
2001 – 2003
2003 – 2005
2005 – 2010
2010 – KINI
Sporting Gijón B
Sporting Gijón
Real Zaragoza
Valencia
Barcelona
65 (25)
80 (38)
73 (32)
166 (108)
5 (2)
TIM NASIONAL
2000 – 2003
2005 – KINI
Spanyol U-21
Spanyol
7 (0)
67 (44)
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik dan akurat per 23 September 2010 UTC.‡ Penampilan dan gol di tim nasional akurat per 23 September 2010 UTC
David Villa Sánchez ((Pengucapan Spanyol : [daβið βiʎa] ;  dijuluki El Guaje ( Asturian : Kid)lahir di Langreo, Asturias, Spanyol, 3 Desember 1981; umur 29 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Spanyol yang berposisi sebagai penyerang.Saat ini ia bermain untuk Barcelona  dan untuk tim nasional Spanyol.

Kehidupan pribadi dan awal karir

Villa lahir di Tuilla , sebuah desa kecil di Langreo , Asturias , sebuah daerah di utara Spanyol , putra dari José Manuel Villa, seorang penambang . Ketika Villa berumur empat tahun, karir profesionalnya memasuki masa kritis ketika ia menderita patah tulang pada tulang paha di kaki kanannya, tetapi pemulihan dilakukan dengan sempurna. Karena cedera, dia dan ayahnya bekerja pada penguatan kaki kirinya dan Villa akhirnya menjadi ambidextrous .  Dia ingat ayahnya yang secara konsisten mendukung: “Dia akan melemparkan aku bola berulang ulang, membuat aku menendang dengan kaki kiriku ketika kaki kananku di plester setelah melanggar itu, ketika itu aku baru berumur empat tahun. Tak bisa aku lupakan pada saat  sesi pelatihan tunggal ketika ayahku tidak ada di sana. aku tidak pernah sendirian di lapangan sepakbola. “
Villa mengakui bahwa ia nyaris menyerah bermain sepakbola pada usia 14 setelah tampil mengecewakan dan jatuh dengan pelatihnya. Namun, berkat dorongan orang tuanya, dia terus mengejar mimpinya, menyadari bakatnya bisa mendapatkan dia hidup.  “Di hari-hari dimana saya bukan siapa-siapa, tidak mendapatkan kesempatan sepeserpun dan hanya duduk di bangku cadangan semua musimku. Aku hanya ingin pergi dan bermain dengan teman-teman ku “katanya. “Tapi ayah ku  selalu mendukung ku dan menghibur ku sampai karir ku  menanjak.”Dia melanjutkan untuk memulai karir sepakbola di UP Langreo dan ketika ia berumur 17 ia bergabung dengan sekolah sepakbola Mareo.
Pada tahun 2003 Villa menikah dengan teman masa kecilnya Patricia González (yang juga pesepakbola dimasa remajanya). Mereka memiliki seorang putri yang diberinama Zaida. Namanya terukir pada sepatu pribadinya Adidas F50, sementara satu booting beruang bendera Spanyol , yang lain memiliki bendera Asturian . Pada tahun 2009, putri keduanya Olaya lahir, nama diberikan oleh istri Fernando Torres , yang merupakan teman dekat Patricia. Pemain sepakbola idolanya adalah Luis Enrique dan Quini .
Villa 2009.
Villa sering menghadiri acara-acara amal.Ia secara aktif terlibat dengan kampanye amal dari UNICEF.
Dimulai pada bulan Juli 2008, “David Villa Camp” yang diadakan setiap tahun, dimana anak-anak menerima pelatihan dari pemain profesional. Villa juga berpartisipasi dalam sesi pelatihan dengan anak-anak.

Klub karir

Sporting Gijón dan Real Zaragoza

Villa menarik minat dari banyak tim Asturian, tapi salah satu tim dari provinsi lebih besar, Oviedo Estat , menyatakan bahwa ia terlalu pendek dan mereka tidak percaya dia memiliki potensi yang cukup. Ia kemudian mendapat terobosan profesional di rumahnya bersama klub lokal Sporting Gijón , mengikuti jejak idola masa kecilnya Quini .  Dimulai dengan tim junior, ia membuat debut tim pertama di musim 2000-01. Setelah mencetak 25 gol dalam dua musim, ia menjadi pemain reguler di tim utama. Pepe Acebal, manajer Sporting Gijon pada waktu itu, mengatakan bahwa Villa awalnya tidak memiliki stamina untuk memiliki dampak nyata dan harus diberikan sedikit kesempatan oleh bit dan bahwa kapasitas Villa untuk bekerja adalah “tak tertandingi”.
“Dia memiliki kualitas teknis yang besar sentuh pertamanya adalah luar biasa dan, meskipun Anda tidak pernah bisa yakin seseorang akan membuatnya, Anda bisa tahu dia berbakat.. Dia membuat berjalan diagonal sangat pintar, melepaskan diri dari para pembela, dan dia selalu membuat hak keputusan. Dia sangat intuitif. ” Kata Pepe Acebal, mantan manajer Sporting Gijón.
Dengan penghitungan golnya hampir mencapai 40 gol setelah menghabiskan dua musim penuh di tim utama Gijón itu,  Villa akhirnya mendapat kesempatan di atas penerbangan Spanyol ketika Sporting berada dalam kesulitan keuangan dan klub yang baru dipromosikan Real Zaragoza mengontraknya  untuk sekitar € 3 juta pada musim panas tahun 2003. Sang striker tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan bermain di tingkat yang lebih tinggi,dengan mencetak gol 17 kali dalam musim pertamanya di Zaragoza. Debut Liga nya datang saat Zaragoza tampil di pertandingan perdananya di La Liga  sejak kedatangannya tim itu kalah 1-0 jauh dari rumah di tangan Galicia sisi Deportivo de La Coruña sementara gol pertamanya datang dua game berikutnya, suatu tujuan kedelapan menit melawan Murcia Estat yang menempatkan Zaragoza unggul 2-0 dalam sebuah pertandingan yang berakhir 3-0.  4 Desember 2003 melihat dia bersih penyangga pertama (2 gol) di imbang 2-2 melawan Athletic Bilbao dan pada tanggal 25 April 2004, David Villa mencetak pertama hat-trick dalam ketat 4-4 imbang melawan Sevilla yang melihat skor Villa keempat tujuan Zaragoza, menempatkan timnya unggul dua kali.
Zaragoza mencapai 2004 Copa del Rey final dimana ia memainkan bagian besar dalam kemenangan tim, mencetak gol penting untuk menempatkan Aragon pakaian 2-1 melawan Real Madrid dalam pertandingan yang akhirnya berakhir 3-2. Segera setelah ia mendapatkan pertama memanggil-internasional dan topi yang mengakibatkan penggemar Zaragoza menjadi begitu bangga dengan prestasinya, mereka menciptakan sepak bola menyanyikan “illa illa illa, Villa Maravilla” yang merupakan plesetan dari kata “Villa” dan “Maravilla “yang sebagai” keajaiban “, tetapi juga dapat berarti” indah “atau” besar “dalam konteks itu. Setelah kemenangan Zaragoza di Copa del Rey, mereka diberi tempat di Piala UEFA 2004-05 , ini adalah kehendak Villa pertama kali bermain di kompetisi Eropa.
Dalam pertandingan grup pembuka tim melawan Utrecht , Villa terjaring penjepit di menit sekarat dari permainan yang kemudian berakhir 2-0 mendukung Zaragoza. Di babak 16, Zaragoza menghadapi Austria Wien . Leg pertama berakhir 1-1, Villa mencetak gol di leg kedua, bagaimanapun, pertandingan berakhir 2-2 yang melihat tim dari Wina melalui untuk tahap berikutnya pada aturan gol tandang .Sementara itu, di La Liga , Villa bersemangat Zaragoza penggemar pada tanggal 23 September 2004 oleh menempatkan membentuk tim 1-0 melawan Barcelona di Nou Camp , namun itu tidak menjadi seperti Barcelona kembali untuk memenangkan pertandingan 4-1. Pada tanggal 17 April 2005, Villa mencetak gol yang membantu melihat dari Sevilla dengan kemenangan 3-0.

Valencia

Musim 2005-06

Setelah sukses di Zaragoza, tim sedang membutuhkan uang,  sebagai hasilnya, Villa membuat langkah besar ke salah satu kelas berat sepak bola Spanyol, sebagai tampilan baru Valencia di bawah Quique Sánchez Flores berpisah dengan € 12 juta untuk mengamankan nya jasa di musim panas 2005.  Selama pertandingan pertama di kemeja Valencia, sebuah Piala Intertoto melawan Belgia pakaian KAA Gent , Villa mencetak gol pertama dalam pertandingan yang dimenangkan Valencia 2-0. Dia membuat liga debut untuk Valencia datang sebagai pengganti melawan Real Betis dalam kemenangan 1-0 pada 27 Agustus 2005. Pertandingan berikutnya akan melihat tim sebelumnya, Real Zaragoza, unggul 2-1 untuk sebagian besar pertandingan, namun , pada menit ke-81, Villa datang sebagai pengganti terlambat untuk Rubén Baraja dan mencetak equalizer di dalam ruang satu menit, Valencia mendapatkan titik sebagai permainan berakhir 2-2.
Pada tanggal 21 September, Villa akan sekali lagi menyimpan Valencia titik penting dengan jaring penjepit melawan Barcelona di Camp Nou, benar-benar memberikan timnya memimpin pada satu titik setelah Víctor Valdés pembukaan ‘rebound dari punggungnya Villa dan masuk ke gawang. Pada tanggal 23 Oktober, Villa mencetak gol kemenangan melawan raksasa lain Spanyol, kali ini Real Madrid di Stadion Santiago Bernabéu  dan akan sekali lagi skor melawan Barcelona, ​​pada 12 Februari 2006, satu gol yang membuktikan cukup untuk mengamankan semua tiga poin dalam kemenangan 1-0. Villa mencetak gol melawan Deportivo de La Coruña (di Riazor pada tanggal 4 Februari 2006), digambarkan sebagai “luar biasa” oleh ESPN dan “terbaik” oleh Sid Lowe yang pergi ke kredit bahkan lebih menunjukkan diraihnya itu “pada gilirannya”. Memukul bola dari garis setengah (50 meter keluar) itu berlayar di atas kepala penjaga dan masuk ke gawang.
Dia mencetak hat-trick bagi Valencia melawan Athletic Bilbao di San Mames di La Liga pada 23 April 2006. Villa berhasil hat-trick hanya dalam waktu lima menit (80 ke menit ke-85) membuatnya menjadi salah satu topi-trik tercepat yang pernah tercatat. Valencia menang 3-0 game yang.  Musim itu melihat dia skor 25 gol dalam 35 pertandingan liga bagi Valencia,  menyelesaikan satu gol di belakang pencetak gol terbanyak liga Samuel Eto’o dari Barcelona. Penghitungan gawang Villa tahun itu adalah yang terbaik bahwa setiap pemain Valencia yang pernah dicapai sejak Edmundo Suárez lebih dari 60 tahun sebelumnya.

Musim 2006-07

Bentuk Villa dilanjutkan ke musim 2006-07 , dengan striker membentuk kemitraan depan dengan mantan bintang Real Madrid Fernando Morientes . Antara mereka, Villa dan Morientes menyarangkan 43 gol di semua kompetisi. Di tahun yang sama juga melihat Villa debut di Liga Champions ; pertandingan pertamanya adalah pertandingan kualifikasi, datang sebagai pengganti terlambat pada hilangnya leg pertama 1-0 melawan Red Bull Salzburg . Dia melanjutkan untuk memulai leg kedua dan mencetak gol di kemenangan 3-0 yang melihat Valencia memenuhi syarat untuk Liga Champions babak grup. Krusial gol melawan AS Roma  dan Shakhtar Donetsk  membantu Valencia lolos ke knock out tahap di mana mereka menghadapi Inter Milan . Villa mencetak gol tendangan bebas di leg pertama jauh dari rumah, sementara salah satu dari pembela Inter mengeluh bahwa Villa telah “membuat kami terlihat seperti idiot, semua sendiri”.  Valencia maju ke perempat final di mana mereka menghadapi Chelsea . Villa tampil baik dalam pertandingan tetapi gagal untuk membuat skor lembar. Valencia kemudian mendapat tersingkir oleh London tim agregat 3-2. Pada bulan Oktober 2006 ia termasuk di antara 50 nominasi untuk Ballon d’Or (sering disebut sebagai pemain terbaik Eropa of the Year Award).
Tujuan penting melawan Espanyol dan penjepit melawan Sevilla  membantunya mencapai 16 gol musim itu dan akan melihat dia datang 6 dalam daftar pencetak gol terbanyak La Liga yang musim (skor jumlah yang sama tujuan sebagai sesama internasional Raul Tamudo ) sementara dia menciptakan assist lebih dari siapa pun.

Musim 2007-08

David Villa setelah mencetak gol penalti melawan Sevilla .
Para musim 2007-08 tidak mudah untuk Villa maupun untuk rekan-rekan setimnya. Pada awal musim, manajer mereka, Quique Sanchez Flores, dipecat dan digantikan oleh Ronald Koeman , yang akhirnya dipecat pada 22 April, setelah lari dari hasil yang buruk, meskipun ia berhasil memenangkan trofi dengan Valencia , sebagai mengalahkan tim Getafe CF di Copa del Rey final. Koeman mendapat digantikan oleh dinilai tinggi UD Almería pelatih, Unai Emery , di akhir musim. Di bawah Koeman, Villa berhasil melihat bagian belakang dari 18 kali bersih dalam 26 penampilan nya.  Dia juga memenangkan trofi profesional pertama dari mantra Valencia-Nya, memenangkan Copa del Rey untuk kedua kalinya dalam kariernya, mengalahkan Barcelona 3-2 di semi-final dan kemudian Getafe CF 3-1 di final. memberikan Tim tempat di Piala UEFA .  Pada akhir musim ia menandatangani kontrak enam tahun dengan Valencia, melakukan masa depannya ke klub hingga 2014.
Musim itu, Villa sekali lagi melihat dirinya bermain sepak bola Liga Champions. Ia mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 melawan Schalke 04 dan melanjutkan untuk memasang Valencia 1-0 melawan Chelsea, bagaimanapun, gol dari Joe Cole dan Didier Drogba melihat Valencia kalah 2-1.  Valencia selesai bawah grup dan tersingkir. Pada penampilan liga ke-100 untuk Valencia, Villa mencetak hat-trick ke gawang Levante ;. gol liga ke-54, 55 dan 56 bagi klub tersebut lain dua gol pada hari terakhir musim ini melawan Atletico Madrid menyelesaikan golnya dari 18 gol musim itu.

Musim 2008-09

Setelah selesai sebagai pencetak gol terbanyak di Euro 2008 , Villa terus bentuknya ke dalam musim 2008-09 di mana ia mencetak gol pertama dalam kemenangan 3-0 melawan Mallorca dalam apa yang pertandingan pembukaan musim.  Setelah gagal menandatangani pemain, Real Madrid pada saat itu, Bernd Schuster , dituduh Villa memiliki “tanpa ambisi”, Villa menanggapi dengan mengatakan “ambisi sepakbola Apakah bukan tentang mulut Anda, Ini adalah tentang kaki Anda. Anda bisa menuduh saya banyak hal – memiliki hari yang buruk, peluang yang hilang, banyak hal-tapi aku selalu memiliki ambisi dan akan selalu memiliki saya pikir saya telah membuktikan bahwa di lapangan dengan Zaragoza, Sporting, UD Langreo, dan tim nasional. . “  Pada bulan Oktober 2008, Kaká memuji Villa, berbicara kepada Canal + , ia mengklaim bahwa Villa adalah “pemain sepak bola Spanyol yang terbaik” menambahkan bahwa “Pemain dengan siapa aku paling ingin bermain adalah David Villa dari Valencia”.  Pada tanggal 2 Desember 2008, Villa datang 7 di Ballon d’Or 2008 peringkat  dan pada tanggal 12 Januari 2009, Villa diumumkan sebagai pemain terbaik bersama 9 tahun 2008 bersama rekan setimnya pemain internasional dan Barcelona Andres Iniesta , menurut 2008 FIFA World Player of the Year penghargaan.
“David adalah pemain luar biasa – ia memiliki mobilitas, dia mencetak gol dan pemberani saya akan senang untuk memiliki dia di tim saya di Arsenal Ia akan luar biasa di liga Inggris…” Kata Rekan setim David Villa di tim nasional Cesc Fabregas
Valencia finish kedua di mereka Piala UEFA kelompok, bagaimanapun, Villa tidak tampil berat dan seringkali menjadi sub yang tidak terpakai atau sub terlambat.  Dia mencetak gol kemenangan akhir melawan Maritimo dan digunakan dalam Putaran 32 melawan Dynamo Kyiv , bagaimanapun, ia tidak membuat skor lembar. Kedua kaki menghasilkan skor agregat 3-3, Dynamo Kyiv pergi melalui sebagai aturan gol tandang pergi menguntungkan mereka.
Menekan bentuk mencetak gol yang konsisten selama musim pertengahan, ia mencetak gol melawan Deportivo de la Coruña, namun, dia dikirim selama pertandingan setelah kedua kartu kuning , menerima karena pelanggaran terhadap Daniel Aranzubia dan sebagai hasilnya tidak terjawab Valencia selanjutnya pertandingan melawan Real Valladolid , permainan yang Valencia kalah 2-1 di rumah. Siap untuk kembali dari suspensi, Villa menderita peradangan pada sendi di lutut kirinya karena dislokasi parsial dan akan keluar untuk 15 hari berikutnya, hilang pertandingan melawan Numancia , Recreativo Huelva de dan Racing de Santander .  Ketika akhirnya ia kembali dari cedera pada tanggal 5 April 2009, ia tidak kesulitan memulihkan bentuk, jaring penjepit dalam sebuah pertandingan melawan Getafe, Valencia yang menang 4-1. Pada 12 April, Villa ditetapkan untuk kembali ke El Molinon , yang rumah dasar Sporting Gijón mana ia memulai karirnya. Dia mengakui bahwa pertemuan itu akan sangat emosional bagi dia tapi pergi untuk mencetak gol kedua di Valencia menang 3-2 dan terus janji pra-pertandingan dengan tidak merayakan gol tersebut. Tujuannya melawan Villarreal dibawa golnya menjadi 26, dia kemudian mencetak dua melawan Athletic Bilbao finishing dengan 28 gol setelah pertandingan terakhir musim, sehingga menyamai catatan yang ditetapkan oleh Argentina Mario Kempes dan Montenegro Predrag Mijatovic , yang juga mencetak 28 gol dalam kemeja Valencia pada 1978 dan 1996 , masing-masing. Kempes mencapai golnya dari 28 gol dalam 34 pertandingan sementara Mijatovic dicapai dalam 40, akhirnya melihat Villa mengalahkan persentase mereka, saat ia mencapai 28 gol dalam 33 pertandingan, merekam rasio tujuan 0,84 gol per pertandingan. Bahwa musim melihat musim Villa terbaik di Valencia sejauh mencetak gol yang bersangkutan.
Dengan musim lebih dari Villa telah menandai tahun keempat di Valencia, dengan Eto’o hanya mencetak gol lebih dari dia di periode (enam).Inggris kolumnis Sid Lowe menunjukkan bahwa Eto’o dicapai ini “dalam tim yang disiksa sampai 129 [tujuan] lebih dari sisi Villa “dan mencatat bahwa” sebagian besar waktu bahwa dia [Villa] telah mengambil sudut Valencia dan tendangan bebas -. dan bagaimanapun yang baik seorang pemain ia tidak dapat kepala pada persilangan sendiri ” Villa juga mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di La Liga dengan total 28 gol, tepat di belakang Samuel Eto’o (30) dan Diego Forlan (32). Setelah merekam penghitungan tujuan terbaik untuk pemain Valencia dalam 60 tahun ke belakang di musim 2005-06, ia pergi tiga yang lebih baik di musim 2008-09. Tujuan liga 28 ditambah 3 lagi di kompetisi lain yang musim, akumulasi total 101 gol dalam 180 pertandingan resmi dengan pakaian valencià.

Musim 2009-10

“David Villa adalah sebuah fenomena – yang terbaik di Eropa”
- Quini ,Pemenang El Pichichi Lima Kali
Setelah keluar kejutan dari Piala Konfederasi dengan tim Spanyol , Villa kembali dari liburan pada 27 Juli, di tengah spekulasi media banyak menghubungkan dia dengan klub-klub papan atas seperti Real Madrid ,  Barcelona , Liverpool , Chelsea , dan Manchester United .  Villa ditidurkan rumor tersebut mengumumkan keinginannya untuk tetap di Mestalla untuk memenuhi kontraknya menggarisbawahi bahwa ia “tidak bisa menghabiskan musim panas menyangkal hal, jadi saya ingin diam … Saya diberitahu bahwa saya harus meninggalkan Valencia untuk kebaikan klub, segera setelah itu segalanya berubah dan dari saat itu saya tidak pernah melihat diriku keluar dari sini – sebelum di Euro , klub mengatakan kepada saya apa yang harga yang saya minta, dan saya pikir mereka yang akan menjual saya, tapi ketika aku kembali dari liburan saya, Vicente Soriano mengatakan bahwa ia tidak ingin aku meninggalkan Valencia itu dihapus semua keraguan bagi saya.. Tidak ada kereta terjawab karena semua yang saya telah mencapai adalah karena Valencia dan tim nasional Spanyol. ” Ketika ditanya apakah atau tidak ia harus meminta maaf kepada penggemar Valencia, ia hanya menjawab, “Aku tidak membunuh siapa pun, saya tidak berpikir saya harus meminta pengampunan.”
Pada tanggal 20 Agustus 2009, Villa mencetak gol di pertandingan resmi pertama musim ini, sebuah 3-0 Liga Eropa UEFA qualifer terhadap Stabæk .  Dia diikuti ini dengan dua gol melawan Real Valladolid di 13 September, ini adalah pertama Villa liga tujuan dari musim 2009-10 .  Dia mencetak dua kali lebih seminggu kemudian melawan mantan klub Sporting Gijón imbang 2-2 di Mestalla di mana ia melakukan tugas sebagai kapten tim.  Setelah pertandingan, Villa mengisyaratkan terhadap merasa sedih dengan keputusan manajerial Unai Emery, menyatakan “Pendekatan untuk paruh kedua tidak benar. Kami santai dan berakhir dengan hasil yang sama seperti tahun lalu Apa yang telah terjadi,. telah terjadi, tetapi mereka kiper bagus, tidak seperti pendekatan kami, yang tidak baik “, Namun, sehari kemudian ia membantah kritis Emery menunjukkan bahwa “Ketika saya berbicara tentang pendekatan, saya mengacu pada seluruh tim, saya berbicara dalam panas saat itu, aku kesal cara kami kehilangan dua poin dan aku berkata apa yang saya pikir, tetapi saya telah menjelaskan segala sesuatu yang perlu dibersihkan “.
Pada tahun 2009 ia mencetak gol lebih dari pesepakbola lainnya, 43 gol dalam 54 pertandingan di semua kompetisi untuk Spanyol dan Valencia. Para IFFHS terdaftar dia 4 di “Pencetak gol Goal Top Dunia 2009″ peringkat.
Pada tanggal 18 Oktober, Villa dinominasikan untuk Ballon D’Or, sementara hampir dua minggu kemudian, pada 30 Oktober, ia dinominasikan untuk Pemain Terbaik Dunia FIFA Of The Year. Setelah tiga pertandingan liga tanpa mencetak gol, Villa menyumbangkan dua gol kemenangan 4-1 ke Valencia melawan Villarreal pada 17 Januari 2010, pertama dari dua gol menjadi 100 liga gol dengan Valencia. brace lain datang melawan Getafe pada 22 Februari 2010, gol kedua menjadi “chip luar biasa” (seperti yang dijelaskan oleh ESPN) selama Jordi Codina .  Pada tanggal 18 Maret, Valencia pergi ke Weserstadion untuk bermain Werder Bremen di Liga Europa. Villa mencetak hat-trick, gol ketiganya menjadi catatan, yang dipecat pada dari delapan meter keluar. Pertandingan berakhir 4-4, sementara Valencia melanjutkan ke babak berikutnya berdasarkan gol tandang.  Pada tanggal 4 Mei 2010, Valencia bermain Xerez , Villa tidak memulai tapi masuk sebagai pengganti menit 62 dalam pertandingan yang berakhir 3 – 1. Valencia masih memiliki dua pertandingan lebih untuk bermain di liga, bagaimanapun, Villa tidak fitur, membuat pertandingan melawan Xerez terakhir kali ia bermain untuk Valencia.

Barcelona

Musim 2010-11

David Villa selama presentasi sebagai pemain Barcelona.
Pada tanggal 19 Mei 2010, Barcelona mencapai kesepakatan dengan Valencia, untuk akuisisi dari Villa untuk biaya sebesar € 40 juta.
Villa ditandatangani pada kontrak empat tahun dengan Barcelona, ​​dengan opsi untuk kelima, senilai melaporkan € 7 juta per musim dan dengan demikian, berhasil mengikuti jejak pahlawan nya, Luis Enrique dan Quini , keduanya, seperti Villa, mulai di Sporting Gijón dan berakhir di Barcelona.  Pada tanggal 21 Mei 2010, lebih dari 35.000 Barcelona pendukung dikemas ke Nou Camp untuk melihat presentasi Villa, di mana ia mengungkapkan Barcelona kit akan menggunakan selama musim 2010-11 . Ia diberi nomor favoritnya 7, nomor yang telah gratis di klub itu sejak Eidur Gudjohnsen yang tersisa di 2009 .
Dia membuat penampilan pertamanya bagi klub di kaki-2 dari Supercopa de España , selama paruh kedua sebagai pengganti untuk sesama Spanyol internasional, Pedro . Penampilan debut Nya juga akan melihat dia menang potongan pertama dari perak-ware dengan Catalonia sisi, saat Barcelona menang 5-3 di agregat karena hat-trick oleh rekan setimnya Lionel Messi . Gol pertamanya datang selama Joan Gamper Trophy (sebuah kompetisi ramah tahunan) melawan AC Milan . Barcelona menang 3-1 adu penalti (setelah pertandingan berakhir 1-1 selama waktu normal).
Pada tanggal 29 Agustus 2010, Villa membuat nya La Liga debut bersama Barcelona melawan Racing de Santander , di mana ia mencetak gol ketiga pertandingan untuk membantu segel kemenangan 3-0.  Pada tanggal 14 September 2010, Villa mencetak gol pada nya Liga Champions debut dengan Barcelona dalam kemenangan 5-1 atas Panathinaikos FC
Melawan Sevilla, pada 31 Oktober 2010, Barcelona menang 5-0 melawan Andalusia sisi, sementara Villa terjaring penjepit. Gol pertamanya yang cocok terpilih “Tujuan Terbaik Minggu ini (25-31 Oktober)” oleh pembaca Goal.com . pertama Villa ” El Clásico “datang pada tanggal 29 November 2010, ia mencetak dua gol saat Barcelona menang 5-0 di Nou Camp. Berbicara tentang pertandingan itu, ia berkomentar bahwa, “Ini merupakan kemenangan yang sangat penting Kami mencari kemenangan dan kami mendapatkannya.. Dan hasil dan cara di mana kita mencapai hal itu , Anda tidak bisa meminta lebih “..  Ia kemudian mencetak gol melawan Real Sociedad , sebuah pertandingan Barcelona menang 5-0. Ia diikuti dengan sebuah penjepit melawan RCD Espanyol Barcelona untuk mengambil kemenangan 1-5.
Pada tanggal 27 Desember 2010, Villa bernama “Atlet Pria of the Year” oleh Amerika Serikat Akademi Olahraga , karena ia bermata sesama petenis Spanyol Rafael Nadal dan sebelumnya pemenang Manny Pacquiao untuk judul.
Pada tanggal 28 Mei 2010, Villa mencetak gol ketiga – melengkung bola ke jaring dari 25 meter keluar – dalam kemenangan 3-1 Barcelona atas Manchester United di Final Liga Champions UEFA 2010-11.  Setelah kemenangan, Villa mengatakan bahwa dia ingin mempersembahkan kemenangan “untuk semua keluarga saya, anak saya dan juga Pepe Reina ‘s, yang seperti keponakan saya. “

Internasional karir

Piala Dunia 2006

Seorang anggota sesekali dari tim U-21 , Villa menandai debut internasional di bawah Luis Aragones pada 9 Februari 2005 di sebuah Kualifikasi Piala Dunia 2006 di mana Spanyol mengalahkan San Marino 5-0 di Estadio del Mediterraneo , sementara gol internasional pertamanya datang dalam bentuk equalizer terlambat selama kualifikasi Piala Dunia melawan Slowakia .
Sebuah musim yang sukses dengan Valencia melihatnya bisa disebut sebagai bagian dari skuad 23-orang untuk mewakili Spanyol di Piala Dunia FIFA 2006 . Pertandingan pertama Spanyol di turnamen dan Villa Piala Dunia debut menghasilkan kemenangan 4-0 melawan Ukraina di mana Villa terjaring penjepit, dan juga memasang bangsa 1-0 melawan Prancis di babak 16 , meskipun Spanyol melanjutkan kehilangan pertandingan 3-1.  Dia dan Fernando Torres selesai sebagai top skor Spanyol dengan tiga gol masing-masing.

Euro 2008

“Kami saling melengkapi satu sama lain dengan sangat baik Kita bisa dengan baik di lapangan dan sangat kaya juga. Kami kemitraan yang baik.. Kami berdua memburu pembela, menekan dan berjuang untuk menciptakan peluang bagi satu sama lain. Kami bekerja dengan baik bersama-sama. “
David Villa pada Fernando Torres .
Pada akhir tahun 2006, Villa telah menjadi bagian integral dari rencana Luis Aragones dan digulingkan Raul dari tim. Membuktikan penting dalam kualifikasi Spanyol untuk Euro 2008 , ia mencetak enam gol,  termasuk tendangan sepeda melawan Liechtenstein .  Dia kemudian dipanggil untuk turnamen di mana ia membentuk hubungan mencolok dengan Torres, dengan siapa ia sering akan merayakan gol nya.  Dia mencetak hat-trick dalam kemenangan Spanyol 4-1 atas Rusia , membuatnya pemain pertama yang melakukannya di UEFA Kejuaraan Eropa sejak Patrick Kluivert di 2000 , dan hanya keseluruhan ketujuh.  Setelah gol ketiga, ia pergi keluar dari jalan untuk bertemu Torres, yang berada di bangku cadangan pada saat itu, untuk merayakan dengan dia, “aku baru saja mencetak hat-trick dan saya tahu orang akan berbicara tentang saya, tapi saya ingin mereka melihat bahwa saya telah mendapat manfaat dari kerja Torres, sebagaimana ia kadang-kadang manfaat dari tambang.”  Di pertandingan berikutnya, ia memastikan kemenangan 2-1 melawan Swedia dengan gol di menit 92. Beristirahat untuk pertandingan berikutnya melawan Yunani , ia mulai sekali lagi di perempat final di mana Spanyol mengalahkan Italia 4-2 dalam adu penalti, Villa mengambil penalti pertama dan mencetak gol.
Mencapai pertama mereka semifinal dalam 24 tahun, Spanyol melanjutkan untuk menghadapi Rusia untuk kedua kalinya selama turnamen, bagaimanapun, selama tahap awal pertandingan, Villa mengalami cedera paha setelah mengambil tendangan bebas dan digantikan oleh Cesc Fabregas . Cedera berarti bahwa ia tidak dapat berpartisipasi dalam final di mana Spanyol mengalahkan Jerman 1-0 untuk mengklaim kemenangan kedua mereka di Kejuaraan Sepak Bola Eropa . Meskipun hilang final dan mayoritas semi final, 4 Villa gol dalam 4 pertandingan ia bermain sudah cukup baginya untuk menjadi pencetak gol terbanyak turnamen  dan dianugerahi Golden Boot .  Ia juga membuat UEFA Euro 2008 Tim Turnamen bersama mitra Torres mencolok.

Piala Konfederasi 2009 dan kualifikasi Piala Dunia 2010

“Aku harus David Villa selama Kaká dan Cristiano Ronaldo “
- Vicente del Bosque , pelatih Spanyol.
Pertandingan pertama Spanyol selama kualifikasi Piala Dunia 2010 adalah melawan Bosnia dan Herzegovina di mana Villa mencetak gol hanya permainan. Dia akan pergi untuk mencetak empat gol di samping Spanyol tiga pertandingan, termasuk kemenangan pada menit terakhir melawan Belgia . Tujuan lain selama pertandingan persahabatan melawan Chili melihatnya akhir tahun dengan 12 gol, memecahkan rekor Raul dengan 10 gol diselenggarakan sejak tahun 1999. Villa mulai 2009 dengan gol melawan Inggris di 2-0 ramah,  dengan ini sasaran, dia memecahkan rekor lain dan menjadi Spanyol internasional pertama yang telah mencetak dalam 6 pertandingan berturut-turut, melihat dari catatan yang ditetapkan oleh Telmo Zarra dan Ladislao Kubala .  Berbicara tentang tujuan dia berkata, “Saya sangat senang dengan tujuan. Kebenaran adalah, aku benar-benar ingin melihatnya di TV rekaman ini sangat bagus.. Saya tidak akan pernah membayangkan di tahun-tahun bahwa saya akan bisa mendapatkannya. Saya sangat bangga dan saya berharap dapat terus memecahkan rekor “.
David Villa (nomor 7) dengan tim Spanyol sebelum pertandingan melawan Austria .
Pada tanggal 1 Juni 2009, Vicente del Bosque bernama Villa di 23 skuad nya untuk Piala Konfederasi FIFA 2009 . Dalam sebuah pertandingan persahabatan sebelum turnamen, Villa mencetak internasional kedua hat-trick saat melawan Azerbaijan , hampir persis setahun setelah itu hat-trick saat melawan Rusia di Euro 2008.  Ia memulai debutnya di Piala Konfederasi dengan tujuan, yang terakhir dari lima gol dalam kemenangan Spanyol 5-0 atas Selandia Baru ,  sementara di pertandingan berikutnya ia mencetak menentukan gol melawan defensif tim Irak . Melawan Afrika Selatan , ia gagal mengeksekusi penalti, tapi dalam satu menit dibuat untuk meleset dengan menempatkan Spanyol depan, membantu mereka sama dengan catatan kemenangan beruntun yang paling dan sebagian besar pertandingan berturut-turut tak terkalahkan sebelum melakukan perjalanan untuk Pablo Hernández . Tujuannya adalah terakhir dari turnamen tetapi cukup untuk melihat dia memenangkan Piala Konfederasi 2009 Sepatu Perunggu Piala , dia juga akan pergi untuk membuat tim turnamen .
Villa mendapatkan topi 50 selama pertandingan persahabatan melawan Republik Makedonia dalam pertandingan di mana Spanyol menang 3-2.
Pada tanggal 5 September 2009, Villa menambah dua gol lagi untuk menghitung gol bagi Spanyol, sambil membantu dua kali selama Kualifikasi Piala Dunia melawan Belgia, di Coruña A . Pertandingan berakhir 5-0 untuk Spanyol di mana Villa juga memiliki penalti pada babak pertama disimpan oleh 30 tahun berusia SEBAGAI Bari kiper Jean-Francois Gillet .  Dia mengakhiri tahun dengan penjepit keenam internasional melawan Austria di Ernst Happel- -Stadion , pengaturan di mana Spanyol dimahkotai Champions Eropa tahun sebelumnya. Dengan dua gol, Villa menyamai rekor tahun lalu ia menetapkan tujuan yang paling dicetak dalam satu tahun kalender oleh internasional Spanyol. pertandingan pertama Spanyol pada tahun 2010 datang pada 3 Maret, melawan Prancis di Stade de France . Villa mencetak gol pembuka dalam pertandingan yang pergi ke Spanyol menang 2-0.

Piala Dunia 2010

David Villa merayakan gol melawan Portugal bersama dengan tim-rekan Fernando Llorente dan Andrés Iniesta .
Pada tahun 2010, ia datang 1 dalam IFFHS “pencetak gol Dunia Top 2010 di Tingkat Internasional” peringkat, ia kemudian dipilih sebagai bagian dari Vicente del Bosque ‘s 23 skuad untuk Piala Dunia 2010 . Dalam pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi pada 29 Mei 2010, Villa mencetak gol pertama Spanyol ketika mereka menang 3-2 di Neu Tivoli -. stadion di mana ia mencetak hat-trick saat melawan Rusia selama Euro 2008 Gagal untuk skor di pertandingan berikutnya Spanyol melawan Korea Selatan , ia membuka lembar skor di pertandingan berikutnya Spanyol melawan Polandia , pertandingan di mana Polandia kehilangan 6-0, kekalahan mereka merekam terburuk dalam 50 tahun.
Pada pertama Spanyol 2010 pertandingan Piala Dunia, Villa dipilih sebagai striker tunggal, tetapi bisa berbuat apa untuk mencegah kekalahan mengejutkan mereka di tangan Swiss .  Lima hari kemudian, Spanyol mengalahkan Honduras 2-0, di mana Villa mencetak dua gol , namun menyia-nyiakan kesempatan untuk melengkapi hat-trick ketika ia dianugerahi tendangan penalti – sisi-pondasi bola hanya luas pos.  Ini adalah pertama kalinya dalam empat belas upaya Spanyol yang pernah gagal mengeksekusi penalti di Piala Dunia selama menjalankan bermain.  Dalam permainan yang sama, Villa ditunjukkan menampar Emilio Izaguirre pada wajah setelah pemain Honduras menginjak padanya. Villa mengatakan ia “tidak bangga” dari panas saat insiden, tapi dia lolos larangan. Villa membantu tempat yang aman Spanyol di babak 16 setelah mencetak gol pertama dalam kemenangan 2-1 atas Chile, dengan tembakan jarak jauh ke gawang yang kosong setelah Chili kiper Claudio Bravo berlari keluar dari daerah untuk mencegah Torres dari penilaian. Tujuannya akan menjadi tujuan 6 di Piala pertandingan Dunia, menjadi semua waktu Spanyol pencetak gol terbanyak di Dunia Piala, depan Emilio Butragueno , Fernando Hierro , Fernando Morientes dan Raul Gonzales , yang semuanya memiliki lima.  Spanyol melawan Portugal di babak 16 , Villa akan terbukti menjadi penting sekali lagi, seperti Xavi backheeled suatu Andrés Iniesta lolos ke on-bergegas Villa yang memukul bagian belakang bersih pada rebound setelah tembakan pertamanya diselamatkan oleh Eduardo , membuktikan cukup untuk memberikan Spanyol tempat di perempat final melawan Paraguay ,  di mana Villa mencetak Tujuan dari rebound setelah Pedro membentur tiang. Sekali lagi, gawang Villa terbukti menjadi perbedaan saat pertandingan selesai 1-0, sementara Spanyol membukukan permainan dengan Jerman di semifinal , di mana Spanyol mencatat kemenangan 1-0 lagi dengan tujuan hanya berasal dari Carles Puyol .
Villa mulai di final melawan Belanda , di mana ia memiliki kesempatan untuk mencetak gol dari jarak dekat, tapi terhambat oleh John Heitinga yang berhasil memblok tembakannya. Villa akhirnya akan membuat jalan bagi Torres setelah 106 menit di lapangan. Spanyol menjadi juara dunia sebagai mereka pergi untuk memenangkan pertandingan 1-0, sementara Villa dianugerahi Sepatu Perak , dengan Sepatu Emas akan Thomas Müller , kedua pemain memiliki lima tujuan, bagaimanapun, telah membantu lebih Müller. Dia kemudian bernama dalam Tim Piala Dunia FIFA All-Star .

Kualifikasi Euro 2012

Pertandingan pertama Spanyol di UEFA Euro 2012 kualifikasi adalah melawan Liechtenstein pada 3 September 2010, Villa mencetak gol kedua pertandingan yang akhirnya berakhir 4-0. Ia percaya bahwa tujuan ini berarti bahwa ia telah menyamai rekor Raul 44-tujuan penghitungan, bagaimanapun, setelah banyak perdebatan tentang apakah ia atau Dariusz Dudka mencetak gol pertama dalam kemenangan Spanyol 6-0 atas Polandia, FIFA akhirnya memutuskan bahwa tujuan itu memang gol bunuh diri oleh Dudka, penghitungan tujuan yang berarti Villa akan tetap di 43.  Pada tanggal 12 Oktober 2010, akhirnya dia menyamai rekor Raul itu, mencetak gol penalti melawan Skotlandia dan membantu Spanyol melihat dari Skotlandia di kemenangan 3-2 di Hampden Park .
Pada tanggal 25 Maret 2011, Villa mencetak dua gol melawan Republik Ceko dalam kualifikasi Euro 2012 , yang akhirnya menyerahkan Spanyol kemenangan 2-1, sementara pada saat yang sama ia berhasil gerhana Raul karena semua-waktu pencetak gol terkemuka Spanyol. Berbicara tentang prestasi, dia menyatakan bahwa “Tujuan yang didedikasikan untuk semua tim-pasangan, semua pelatih, semua mitra dan teman saya selama karir saya … Tapi lama lalu saya berjanji Jose , yang merupakan teman saya, bahwa tujuan yang akan menyalip Raul baginya “.

Berhasil Menyamai Rekor Raúl sebagai nomor 7 Tim Nasional Spanyol

Media Spanyol telah sering dibandingkan Villa dengan Raul, ke titik di mana Villa dituduh mengambil # 7 jersey jauh dari pemain Real Madrid kemudian. Pada bulan Maret 2009, Villa berbicara mengatakan, “saya tidak mengambil apa pun dari siapa pun, aku hanya bermain baik untuk klub saya dan pelatih tim nasional memberi saya kesempatan Terlalu banyak yang telah dikatakan tentang masalah nomor.. Saya tidak mencari untuk menimbulkan kontroversi Bahkan,. Raúl dan aku berada di tim nasional bersama-sama di masa lalu. saya tidak memaksa orang keluar. ” Ketika ditanya tentang apakah seluruh keributan menciptakan lebih dari kelalaian Raul itu mempengaruhi dia secara pribadi, ia berkata, “Aku tidak pernah menyukai itu karena saya pikir itu telah merusak untuk kami berdua. Kami selalu punya dengan baik bersama-sama setiap kali kita ‘ telah bertemu untuk tugas internasional, jadi aku tidak khawatir saya hanya bekerja keras untuk diriku sendiri.. Yang saya inginkan adalah berada di skuad untuk setiap pertandingan, memiliki lencana Spanyol di dada saya dan mencetak gol sebanyak yang saya bisa “.
Pada bulan Februari 2010, Bernd Schuster ditanya apakah Raul tidak Villa mendukung pindah ke Real Madrid, yang dia menjawab dengan “Aku punya batuk”, ini banyak disebabkan untuk percaya bahwa ia menyiratkan rumor untuk menjadi kenyataan. Villa ditertawakan tegas gagasan bahwa dengan mengatakan “Tidak mungkin bahwa seorang pemain dengan banyak sebagai kelas dan di luar lapangan seperti Raul berbicara buruk saya, saya miliki. selalu memiliki hubungan yang baik dengan Raul, meskipun kami hampir tidak bertemu pada tugas internasional. “
Berbicara catatan Raul dengan tim nasional Spanyol sebagai bangsa pencetak gol terkemuka atas , Villa mengatakan, “Saya punya 25 gol tapi dia punya 44 dan masih bermain. Aku akan senang untuk mencapai penghitungan bahwa aku membantu tim nasional mencapai kemenangan besar dan, dalam bertahun-tahun waktu, aku bisa melihat nama saya pada [skor 'list] yang lain anak muda itu berusaha untuk mengalahkan Itu akan menjadi besar.. ” Pada tanggal 25 Maret, 2011 dua tahun setelah membuat pernyataan itu, Villa melewati Raul karena semua-waktu pencetak gol terbanyak Spanyol.

Karir statistik

Klub

Pada 29 Mei 2011
KLUBMUSIMLIGAPIALAEROPATOTAL
APPSGOLASSAPPSGOLASSAPPSGOLASSAPPSGOLASS
Sporting Gijón B1999-0030120--3012-
2000-0135130--3513-
TOTAL652500000006525-
Sporting Gijón2000-01100--10-
2001-0240180420-4420-
2002-0339200100-4020-
TOTAL803805200008540-
Real Zaragoza2003-0438176841-46217
2004-0535155120103246207
TOTAL7332119611032924114
Valencia2005-063525842011040288
2006-073616122021153492117
2007-0830187612732412211
2008-093328621051140307
2009-10322152011174422810
TOTAL16610838164535171021212953
Barcelona2010-1134187410124250239
TOTAL34187410124250239
TOTAL KARIR418221563413657241450525876

Internasional

Internasional statistik

Sebagai 4 Juni 2011.
TIM NASIONALKLUBTAHUNFRIENDLYKOMPETITIFTOTAL
APPSGOLAPPSGOLAPPSGOLRASIO
SpanyolReal Zaragoza2004-050010100
Valencia2005-0651741250.42
2006-0741761170.64
2007-0842841260.5
2008-094510814130.93
2009-10649715110.73
Barcelona2010-1151541050.5
KARIR TOTAL2814473375470.63
Catatan: Setiap musim  September-Agustus

Gol Internasional

Sebagai 25 Maret 2011.
DAVID VILLA INTERNATIONAL GOAL
#TANGGALTEMPATLAWANGOALRESULTPERSAINGAN
2005-2006
1.16 November 2005Tehelné tiang , Bratislava , Slowakia Slowakia1 – 11 – 1Piala Dunia FIFA 2006 kualifikasi
2.1 Maret 2006Estadio José Zorrilla , Valladolid , Spanyol Pantai Gading1 – 13 – 2Persahabatan internasional
3.13 Juni 2006Zentralstadion , Leipzig , Jerman Ukraina2 – 04 – 0Piala Dunia FIFA 2006
4.13 Juni 2006Zentralstadion, Leipzig, JermanUkraina Ukraina3 – 04 – 0Piala Dunia FIFA 2006
5.27 Juni 2006AWD-Arena , Hannover , Jerman Prancis1 – 01 – 3Piala Dunia FIFA 2006
2006-2007
6.2 September 2006Estadio Nuevo Vivero , Badajoz , SpanyolLiechtenstein2 – 04 – 0UEFA Euro 2008 Kualifikasi
7.2 September 2006Estadio Nuevo Vivero, Badajoz, SpanyolLiechtensteinLiechtenstein3 – 04 – 0UEFA Euro 2008 Kualifikasi
8.6 September 2006Windsor Park , Belfast , Irlandia Utara Irlandia Utara1 – 23 – 2UEFA Euro 2008 Kualifikasi
9.11 Oktober 2006Nueva Condomina , Murcia , SpanyolArgentina2 – 12 – 1Persahabatan internasional
10.24 Maret 2007Santiago Bernabéu , Madrid , Spanyol Denmark2 – 02 – 1UEFA Euro 2008 Kualifikasi
11.6 Juni 2007Rheinpark Stadion , Vaduz , LiechtensteinLiechtensteinLiechtenstein0 – 10 – 2UEFA Euro 2008 Kualifikasi
12.6 Juni 2007Rheinpark Stadion, Vaduz, LiechtensteinLiechtensteinLiechtenstein0 – 20 – 2UEFA Euro 2008 Kualifikasi
2007-2008
13.26 Maret 2008Manuel Martínez Valero , Elche , Spanyol Italia1 – 01 – 0Persahabatan internasional
14.31 Mei 2008Nuevo Colombino , Huelva , Spanyol Peru1 – 02 – 1Persahabatan internasional
15.10 Juni 2008Tivoli Neu , Innsbruck , Austria Rusia1 – 04 – 1UEFA Euro 2008
16.10 Juni 2008Tivoli Neu, Innsbruck, AustriaRusia Rusia2 – 04 – 1UEFA Euro 2008
17.10 Juni 2008Tivoli Neu, Innsbruck, AustriaRusia Rusia3 – 04 – 1UEFA Euro 2008
18.14 Juni 2008Tivoli Neu, Innsbruck, Austria Swedia1 – 21 – 2UEFA Euro 2008
2008-2009
19.6 September 2008Nueva Condomina, Murcia, Spanyol Bosnia dan Herzegovina1 – 01 – 0Piala Dunia FIFA 2010 kualifikasi
20.10 September 2008Estadio Carlos Belmonte , Albacete , Spanyol Armenia2 – 04 – 0Piala Dunia FIFA 2010 kualifikasi
21.10 September 2008Estadio Carlos Belmonte, Albacete, SpanyolArmenia Armenia3 – 04 – 0Piala Dunia FIFA 2010 kualifikasi
22.11 Oktober 2008A. Le Coq Arena , Tallinn , Estonia Estonia0 – 20 – 3Piala Dunia FIFA 2010 kualifikasi
23.15 Oktober 2008Stadion Raja Baudouin , Brussels , Belgia Belgia1 – 21 – 2Piala Dunia FIFA 2010 kualifikasi
24.19 November 2008El Madrigal , Villarreal , Spanyol Chili1 – 03 – 0Persahabatan internasional
25.11 Februari 2009Estadio Ramon Sanchez Pizjuan , Sevilla , Spanyol Inggris1 – 02 – 0Persahabatan internasional
26.9 Juni 2009Tofik Bakhramov , Baku , AzerbaijanAzerbaijan1 – 06-0Persahabatan internasional
27.9 Juni 2009Tofik Bakhramov, Baku, AzerbaijanAzerbaijanAzerbaijan2 – 06-0Persahabatan internasional
28.9 Juni 2009Tofik Bakhramov, Baku, AzerbaijanAzerbaijanAzerbaijan3 – 06-0Persahabatan internasional
29.14 Juni 2009Royal Bafokeng Stadium , Rustenburg , Afrika Selatan Selandia Baru5-05-02009 Piala Konfederasi FIFA
30.17 Juni 2009Free State Stadium , Bloemfontein , Afrika Selatan Irak1 – 01 – 02009 Piala Konfederasi FIFA
31.20 Juni 2009Free State Stadium, Bloemfontein, Afrika Selatan Afrika Selatan1 – 02 – 02009 Piala Konfederasi FIFA
2009-2010
32.5 September 2009Estadio Riazor , A Coruña , SpanyolBelgia Belgia2 – 05-0Piala Dunia FIFA 2010 kualifikasi
33.5 September 2009Estadio Riazor, A Coruña, SpanyolBelgia Belgia5-05-0Piala Dunia FIFA 2010 kualifikasi
34.18 November 2009Ernst Happel-Stadion- , Wina , Austria Austria1 – 21 – 5Persahabatan internasional
35.18 November 2009Ernst Happel-Stadion-, Wina, AustriaAustria Austria1 – 31 – 5Persahabatan internasional
36.3 Maret 2010Stade de France , Paris , PrancisPrancis Prancis0 – 10 – 2Persahabatan internasional
37.29 Mei 2010Tivoli Neu, Innsbruck, Austria Arab Saudi1 – 13 – 2Persahabatan internasional
38.21 Juni 2010Stadion Ellis Park , Johannesburg , Afrika SelatanHonduras1 – 02 – 0Piala Dunia FIFA 2010
39.21 Juni 2010Stadion Ellis Park, Johannesburg, Afrika SelatanHondurasHonduras2 – 02 – 0Piala Dunia FIFA 2010
40.25 Juni 2010Stadion Loftus Versfeld , Pretoria , Afrika SelatanChili Chili0 – 11 – 2Piala Dunia FIFA 2010
41.29 Juni 2010Cape Town Stadium , Cape Town , Afrika Selatan Portugal1 – 01 – 0Piala Dunia FIFA 2010
42.3 Juli 2010Stadion Ellis Park, Johannesburg, Afrika Selatan Paraguay0 – 10 – 1Piala Dunia FIFA 2010
2010-2011
43.3 September 2010Rheinpark Stadion, Vaduz, LiechtensteinLiechtensteinLiechtenstein0 – 20 – 4UEFA Kualifikasi Euro 2012
44.12 Oktober 2010Hampden Park , Glasgow , SkotlandiaSkotlandia0 – 12 – 3UEFA Kualifikasi Euro 2012
45.25 Maret 2011Nuevo Estadio Los Cármenes , Granada , Spanyol Republik Ceko1 – 12 – 1UEFA Kualifikasi Euro 2012
46.25 Maret 2011Nuevo Estadio Los Cármenes, Granada, Spanyol Republik Ceko2 – 12 – 1UEFA Kualifikasi Euro 2012
47.7 Juni 2011Estadio José Antonio Anzoátegui , Puerto la Cruz , VenezuelaVenezuela0 – 10 – 3Persahabatan internasional
  • Catatan: Menurut hampir semua sumber, tujuan jelas 38 Villa (melawan Polandia ) sebenarnya adalah gol bunuh diri lawan. Meskipun FIFA dikreditkan tujuan ke Villa pada saat itu, situs mereka sendiri sekarang mengatakan tujuannya melawan Skotlandia adalah 44, bukan 45.

Honours

Klub

Real Zaragoza
  • Copa del Rey : 1
2004
  • Supercopa de España : 1
2004
Valencia
  • Copa del Rey : 1
2008
Barcelona
  • La Liga : 1
2010-11
  • Supercopa de España : 1
2010
  • Liga Champions UEFA : 1
2010-11

Negara

Spanyol
  • UEFA European Championship : 1
2008
  • Piala Dunia FIFA : 1
2010

Individu

Penghargaan
  • Don Balón Award (Spanish Player of the Year): 2005-06
  • Zarra Trophy : 2005-06 , 2006-07 , 2008-09 , 2009-10
  • UEFA Euro 2008 Golden Boot
  • UEFA Euro 2008 Team of the Tournament
  • Man of the Match :  Spanyol vs Rusia, Spanyol vs Swedia Euro 2008
  • 2009 FIFA Confederations Cup Bronze Shoe
  • 2009 FIFA Confederations Cup Team of the Tournament .
  • 2010 FIFA World Cup Bronze Ball
  • Piala Dunia FIFA 2010 Perunggu Bola
  • FIFA World Cup All-Star Team : 2010
  • Man of the Match : Spanyol vs Honduras Piala Dunia 2010
  • Male Athlete of the Year : 2010
  • FIFPro World XI : 2010
  • UEFATeam of the Year : 2010
Prestasi
  • Valencia Top Scorer: 2005-06 , 2006-07 , 2007-08 , 2008-09 , 2009-10
  • La Liga ‘s Top Assisting Player: 2006-07
  • Spain all time top scorer: 46 gol
  • Spain’s all time top scorer in FIFA World Cup matches
  • Top Skorer dalam satu Piala Dunia (Tim Nasional Spanyol): 5
  • Top skorer dalam satu tahun kalender (Tim Nasional Spanyol): 12 (2008, 2009)
  • Skor terbesar dalam setiap pertandingan (Tim Nasional Spanyol): 6